Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) menggelar Sarasehan di Auditorium Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Selasa (07/01/2025). Kegiatan ini mengangkat tema “Komunikasi Pemasaran Strategis di Era Transformasi Digital”.
Baca juga : Seminar Nasional Prodi MIKOM UMJ Bahas Pengelolaan Komunikasi Krisis Tangani Judol
Dekan FISIP UMJ Prof. Dr. Evi Satipi, SP., MSi., menyambut kegiatan ini dengan sangat baik. Ia mengatakan kegiatan ini termasuk kedalam proses pembelajaran perkuliahan. Tidak hanya kuliah umum, tetapi juga seperti seminar nasional, kunjungan ataupun kegiatan luar lainnya.
“Dalam era digitalisasi ini, komunikasi menjadi salah satu faktor penting dalam strategi pemasaran. Komunikasi juga menjadi media kita untuk membranding dan memperbanyak relasi,” ujarnya.
Evi juga menambahkan, Komunikasi FISIP UMJ selalu membuat acara yang up to date sesuai dengan kebutuhan komunikasi di Indonesia.
Sarasehan ini menghadirkan empat narasumber. Pertama diisi oleh Muhammad Sobirin selaku Direktur BSI Maslahat. Ia menyampaikan materi
tentang Overview Marketing Communications Strategy and Practice. Sobirin menyampaikan bahwa komunikasi yang efektif adalah berbentuk visual, yang sekarang digunakan sebagai alat utama untuk membangun brand awareness, citra positif, dan customer relations.