Kaprodi KPI FAI UMJ Dr. Hadiyan, M.A. Bagikan Buku Mujahid Da’wah kepada Mahasiswa Peraih Beasiswa BAMUIS

FAI UMJ

Kaprodi KPI FAI UMJ Dr. Hadiyan, M.A. Bagikan Buku Mujahid Da’wah kepada Mahasiswa Peraih Beasiswa BAMUIS

FAI UMJ – “Mahasiswa harus dekat dengan buku dan tugas mahasiswa adalah mendiskusikan buku ini chapter demi chapter,” ujar Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) FAI UMJ Dr. Hadiyan, M.A. saat menyampaikan sambutan penyerahan buku berjudul “Mujahid Da’wah karya K.H. M. Isa Anshari di ruang siding FAI UMJ lantai 2 pada Kamis, (07/07/2022) lalu.

Pemberian buku ini merupakan bentuk dukungan pimpinan kepada mahasiswa. “Bagaimana prodi membersamai mahasiswa agar searah,” tambahnya. Mahasiswa peraih beasiswa BAMUIS BNI, katanya, harus memiliki nilai akademik yang baik serta aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. “Ada beberapa mahasiswa yang akan turut serta dalam kegiatan BAMUIS BNI. Jadi mahasiswa tidak hanya mendapatkan biaya studi tapi harus siap jika diminta untuk kegiatan BAMUIS BNI. Maka butuh kesiapan mental salah satunya bacaan,” katanya lagi.

Hal tersebut, menurutnya, agar FAI UMJ dapat terus dipercaya untuk mendapatkan slot beasiswa bagi para mahasiswa. Sejauh ini, kaprodi bersyukur lantaran kegiatan mahasiswa dinilai cukup baik serta support pimpinan yang juga baik.

Ia juga berpesan agar buku tersebut betul-betul dibaca dan dikaji. “Kalau bisa jadikan buku wajib. ini amanat dari BAMUIS BNI,” tambahnya. Apalagi buku ini merupakan karya dari ayahanda Endang Saifuddin Anshari yang karya tulisnya sering dikutip. Kaprodi KPI juga berharap agar buku ini menjadi ruh untuk penyemangat para mahasiswa agar menjadi mahasiswa dai.

Selain itu, kepercayaan BAMUIS BNI terhadap FAI UMJ atas slot beasiswa karena penilaian laporan yang baik. Hal ini sebagaimana diungkapkan Staf prodi KPI FAI UMJ dan PGMI FAI UMJ Indriyani Idris, S.Kom. Menurutnya, setiap beasiswa yang diterima FAI UMJ ada laporan. “Format laporan harus sesuai. Penunjang kita dapat beasiswa adalah laporan; kegiatan mahasiswa dan koordinasi dengan BAMUIS BNI,” ujarnya.

“Jika ada mahasiswa dengan nilai IPS (indeks prestasi semester, red) turun saya akan berikan penjelasan deskriptif. Tapi kalau turun karena banyak nilai kosong atau gagal berarti disebabkan oleh hasil dari pembelajaran mahasiswa. saya harap kalian bisa memotivasi diri sendiri. Perhatikan IPS semester, dan jangan hanya aktif di satu organisasi harus kolaborasi dan elaborasi,” pesannya kepada para mahasiswa.

Handika, Mahasiswa peraih beasiswa Prodi KPI FAI UMJ semester IV, menyatakan ungkapan terima kasih atas dukungan yang ia terima dari para pimpinan FAI UMJ. “Bukan hanya dukungan moril tapi juga keilmuwan,” ujarnya. Buku ini, tambahnya, akan ia jadikan pegangan agar menjadi da’i. “Ini akan menjadi kajian kami,” pungkasnya.

Laila Nur Rohmah, Mahasiswa peraih beasiswa Prodi KPI FAI UMJ semester VIII, mengatakan bahwa buku ini sangat bermanfaat. Selama ini, kajian mingguan yang rutin diadakan selalu terbentur pada masalah tema dan menurutnya buku ini akan menjadi referensi dan tema kajian mingguan,” katanya. (AM/ FAI UMJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.